Homoseksual pada Hewan

5 09 2009

SEJAUH ini sebagian besar dari kita hanya memahami bahwa gejala
homoseksualitas–kecenderungan seksual terhadap sesama jenishanya terjadi pada
manusia. Padahal, gejala homoseksualitas juga terjadi pada dunia binatang.
Bahkan, sangat mungkin gejala pada hewan jauh lebih dulu daripada manusia.
Sedikit dan masih terbatasnya pengetahuan kita terhadap sifat, ciri, dan
perilaku binatang, menjadi faktor yang menyebabkan mengapa kita kurang bisa
melihat” fenomena yang dianggap menyimpang tersebut.

Berdasarkan data, gejala homoseksualitas telah didokumentasikan pada hampir
500 spesies binatang. Menurut para ahli, fakta ini menjadi indikasi bahwa
pilihan seksualitas pada dasarnya adalah sebuah kodrat yang harus diterima dan
dijalani. Yang lebih menarik, kecenderungan homoseksualitas tak hanya terjadi
pada hewan-hewan menyusui (mamalia) atau yang memiliki hubungan kekerabatan
(menurut cara pandang Teori Evolusi Darwin) dekat dengan manusia, tapi juga
terjadi pada hewan vertebrata yang kekerabatannya jauh dengan manusia. Berikut
ini ada sepuluh binatang yang tercatat berperilaku homo menurut versi
LiveScience.com.

Simpanse Bonobo
Simpanses dianggap memiliki hubungan paling dekat dengan kehidupan manusia.
Simpanse Bonobo termasuk hewan yang tak punya malu, mereka secara terbuka dan
tanpa malu-malu melakukan kesenangan seksual. Hampir semua simpanse–kera tak
berekor–yang dikenal sebagai pecinta damai ini adalah biseksual dan sering
menyelesaikan konflik dengan cara mengedepankan bercinta, bukan perang.
Mereka tergolong hewan yang sering bersetubuh, menjerit (melenguh) keras selama
melakukan persetubuhan, dan sering pula terlibat dalam aktivitas
homoseksualitas. Sekitar dua pertiga aktivitas homoseksualitas mereka dilakukan
oleh simpanse betina. Jadi, sebagian besar simpanse adalah lesbian.

Kera muka merah
Kera muka merah (macaques) Jepang betina membentuk ikatan kuat satu sama lain
dan secara monogami. Maksudnya, mereka hanya memiliki satu pasangan seksual
pada saat bersamaan. Meski demikian, mereka memiliki beberapa hubungan ini
selama masa pembiakan mereka. Si betina terlibat dalam aktivitas seksual
seperti dalam bentuk rangsangan genital dan mengeluarkan suara kesukaan mereka
yang khas dalam bentuk bunyi yang merdu. Demikian juga dengan sang jantan,
terlibat dalam permainan homoseksual, namun mereka kemudian cenderung
meninggalkan pasangannya segera setelah melakukan apa yang dalam dunia manusia
sering disebut dengan a one night stand
Baca entri selengkapnya »





Tipe Kamu dilihat dari Status Facebook

4 09 2009

Kecanduan FaceBoo? Termasuk tipe mana kah anda?

1.Manusia Super Update
Kapanpun dan dimanapun update status. Status nya ga panjang2 amat..tapi terlihat bikin risih, karena hal2 yang ga terlalu penting juga dia publikasikan
contoh : “Lagi makan di restoran A..”, “Dalam perjalanan menuju neraka..”, “Saatnya baca koran..”, dsb..

2.Manusia Melankolis
Biasanya dia curhat di status. Entah karena ingin banyak diberi komentar dari teman2nya atau hanya sekedar menuangkan unek2nya ke facebook, tapi biasanya orang tipe ini menceritakan kisahnya dan terkadang menanyakan solusi yg terbaik kepada yang laen..
contoh : “Kamu sakitin aku..lebih baik aku cari yang lain..”, “Cuma kamu yang terbaik buat aku..terima kasih km sudah sayang ama aku selama ini..”, dsb..

3.Manusia Tukang Ngeluh
Ga pagi, ga siang, ga malem, ga dikasih ujan, ga dikasih panas, ga dikasih uang, ga dikasih makan, pokonya semuanya dia keluhkan.. contoh : ” Jakarta maceeet..!! Panas pula..”, “Aaaargh ujan, padahal baru nyuci mobil..sialan. .!!”, “Males ngapa2in.. cape hati gara2 si do’i..”, dsb..

4.Manusia Sombong
Mungkin beberapa dari mereka ga berniat menyombongkan diri, tapi terkadang orang yang melihatnya, yang notabene tidak bisa seberuntung dia, merasa kalo statusnya itu kelewat sombong, dan malah bikin sebel.. contoh : “Otw ke Paris ..!!”, “BMW ku sayang, saatnya kamu mandi..aku mandiin ya sayang..”, dsb..

5.Manusia Puitis
Dari judulnya udah jelas. Status nya selalu diisi dengan kata2 mutiara, tapi ga jelas apa maksudnya. Bikin kita terharu? Bikin kita sadar atas pesan tersembunyi nya? atau cuma sekedar memancing komentar? Sampai saat ini, tipe orang seperti ini masih dipertanyakan. . contoh : “Kita masing-masing adalah malaikat bersayap satu. Dan hanya bisa terbang bila saling berpelukan”, “Mencintai dan dicintai adalah seperti merasakan sinar matahari dari kedua sisi”, “Jika kau hidup sampai seratus tahun, aku ingin hidup seratus tahun kurang sehari, agar aku tidak pernah hidup tanpamu”, dsb..

6.Manusia in English
Tipe manusianya bisa seperti apa saja, apakah melankolis, puitis, sombong dan sebagainya. Tapi dia berusaha lebih keren dengan mengatakannya dalam bahasa Inggwis Gicyu Low..
contoh : “Tie and Chair..”, “I can tooth, you Pink sun..” dsb..

7. alay…
updatenya gaul2… dan bahasa dewa.. ejaan yang dialaykan..
contoh..” met moulnin all.. pagiiieh yg cewrah… xixiixi” << lol~

8. obsesi…
ngarep… tp ga kesampaian.. pengen jd artis ga dapat2.. dll..
contoh : :duwh… sesi pemotretan lagi! cape…

9. Manusia Sok tau..
sotoy tenarnya..
contoh : pemerintah selalu memanjakan rakyatnya.. bla..bla…bla. .. pdahal ga taw apa yang ditulis..
Baca entri selengkapnya »





Tipe Persendian

24 08 2009

Macam-macam gambar tentang tipe persendian
A. Type Persendian
026 Types of joints found in the human body

102313
B. Letak dan Fungsi Persendian
synovial_20joints
joints





Sistem Rangka dan Persendian

24 08 2009

Berikut ini akan diberikan beberapa buah gambar dari beberapa sumber yang berhubungan dengan sistem rangka dan persendian.
image001

1. Gambar Sistem Rangka Keseluruhan
human_skeleton

2. Gambar Anatomi Batok Kepala dilihat dari berbagai sisi
a. Sisi Depan
cranium_front

b. Sisi Samping
cranium_side

c. Sisi Bawah
81269-004-74E138A3

3. Tulang Dada
ribs

kerangka-dada

4. Tulang Belakang
image_thumb[4]

image009

Capekan Lihat gambar diatas n biar ingatan kita segar kembali ni da latihan tentang rangka yok mari
skeleton[1]

Gambar Latihan Rangka
lihat gue n sebutin ya bagian tubuh ana ayo klo berani mulai….
bonecount





150 Fakta Unik disekitar kita

19 08 2009

1. Dari seluruh kata dalam bahasa Inggris, kata ‘set’ punya definisipaling banyak.
2. Rata-rata tiap orang ketawa 10 kali sehari.
3. Mata burung Onta lebih besar dari otaknya.
4. “French Kiss” kalo di Perancis namanya “English Kiss”.
5. “Almost” adalah kata terpanjang dalam bahasa Inggris yang disusunmengikuti urutan alfabet.
6. “Rhythm” adalah kata terpanjang dalam bahasa Inggris yang tidakmengandung huruf vokal.
7. Horatio Nelson, salah seorang Admiral (Jenderal Angkatan Laut) legendaris di Inggris seumur hidupnya tidak pernah menemukan carauntuk menyembuhkan mabuk laut yang dideritanya.
8. Tahun 1386, seekor babi dihukum gantung di depan publik di Peranciskarena membunuh anak kecil.
9. Kecoak bisa hidup selama beberapa minggu tanpa kepala.
10. Queue adalah satu-satunya kata dalam bahasa Inggris yang dapatdibaca dengan cara yang sama ketika empat huruf terakhir dihilangkan.
11. Kumbang itu rasanya kaya apel, tawon kaya pine nuts (sejeniskacang), kalo cacing kaya daging babi goreng.
12. Di setiap benua pasti ada kota bernama “Rome”.
13. Jantung berdetak lebih dari 100.000 kali per hari.
14. Kerangka Jeremy Bentham selalu hadir di setiap pertemuan pentingdi University of London.
15. Tulang paha manusia lebih kuat daripada dinding semen..
16. Kita tidak bisa bunuh diri dengan cara menahan napas.
17. Orang bertangan kanan rata-rata hidup 9 tahun lebih lama dari yangkidal.
18. Seperempat tulang di tubuh ada di kaki.
19. Kuku jari tangan tumbuh 4 kali lebih cepat dari kuku jari kaki.
20. Debu di rumah kita paling banyak terbentuk dari sel kulit mati.
21. Tulang iga bergerak sekitar 5 juta kali setahun,seiring nafas.
22. Gajah satu-satunya mamalia yang tidak bisa lompat.
23. Diperkirakan taun 2080 penduduk dunia bakal mencapai 15 miliar jiwa.
24. Mata cewek berkedip 2 kali lebih banyak dari cowok.
25. Adolf Hitler adalah seorang vegetarian dan cuman punya satu testis.
26. Madu adalah satu-satunya makanan yang ga bisa basi.
27. Bulan yang dimulai dengan hari Minggu bakalan selalu punya “Fridaythe 13th.”
28. Coca-Cola tanpa pewarna, aslinya hijau.
29. Rata-rata jantung landak berdetak 300 kali per menit.
30. Lebih banyak orang terbunuh tiap tahun karena sengatan lebahdaripada digigit ular.
31. Sebatang isi pensil (pensil kayu) bisa dipake menulis sepanjang 35mil atau menulis 50.000 kata.
32. Alergi terhadap makanan/minuman yang paling banyak diderita orangadalah alergi terhadap susu sapi.
33. Sidik lidah tiap orang tidak ada yang sama.
34. Transfusi darah pertama dilakukan tahun 1667, ketika Jean-Baptistementransfusikan daah sebanyak 2 pint (sekitar 1 liter) dari domba keorang..
35. 6 bahasa resmi PBB: English, French, Arabic, Chinese, Russian andSpanish.
36. Bumi atau “Earth” adalah satu-satunya planet di tata surya yangdiberi nama bukan dari nama dewa.
37. Sendawa atau bersin di gereja di Nebraska, USA, adalah melanggarhukum.
38. Kita dilahirkan dengan 300 tulang, tapi ketika dewasa tinggal 206.
39. Beberapa cacing bakal makan dirinya sendiri jika kelaparan.
40. Lumba lumba tidur dengan satu mata terbuka.
41. Tidak mungkin manusia bisa bersin dengan mata terbuka.
42. Potongan permen karet di dunia tertua umurnya 9.000 tahun.
43. Rekor penerbangan terlama seekor ayam adalah 13 detik.
44. Queen Elizabeth I menyatakan bahwa dia adalah teladan kebersihan.Dia mandi 1 kali tiap 3 bulan. Baik membutuhkan atau tidak.
45. Slug punya 4 hidung.
46. Burung hantu adalah satu-satunya burung yang bisa lihat warna biru.
47. Charles Osborne mengalami cegukan selama 69 tahun!
48. Jerapah bisa ngorek kuping sendiri dengan lidahnya yang panjangnya21 inci.
49. Onta punya 3 kelopak mata untuk melindungi matanya dari pasir gurun.
50. Posisi mata keledai memungkinkannya melihat keempat kakinya setiapsaat.

Baca entri selengkapnya »





Ranah Otak Manusia

18 08 2009

Anatomi Otak

brain_headborder

brain-picture

Fungsi Otak

otak

T012861A

the.vision_clip_image002





Deteksi Komputer Rusak

18 08 2009

MENDETEKSI KERUSAKAN KOMPUTER DARI BUNYI BEEP

Komputer dalam keadaan normal akan mengeluarkan bunyi beeb 1x (pendek), dalam mendeteksi kerusakan pada hardware masing-masing vendor memiliki bunyi beeb yang berbeda, namun secara umum dapat dibedakan sebagai berikut :
Tidak ada bunyi beeb
Hal ini biasanya ada masalah di power suply (paling sering nich), jangan panic dulu, biasanya orang akan panik ketika mengalami masalah tersebut, solusinya coba cabut kabel power suply yang ke motherboard kemudian di cek apakah colokoan power suply tersebut masih dalam keadaan baik, jika ya pasang lagi, jika masih tidak bisa juga kemungkinan motherboard Anda sudah rusak.
Bunyi beeb 1x (pendek)
Keadaan ini disebut sebagai keadaan normal dimana hardware dalam cpu semua berfungsi baik.
Bunyi beeb pendek berkali-kali
Bunyi beeb ini berarti ada masalah dengan ram , solusinya coba cabut ram dan pindahkan ke slot yang lain, jika masih bunyi juga coba bersihkan pin emas yang ada dibawah ram dengan penghapus kemudian pasang lagi, jika tidak bisa berarti ram sudah benar-benar rusak.
Bunyi beeb panjang pendek bergantian
Bunyi beeb ini berarti ada masalah dengan VGA, solusinya coba cabut VGA-nya kemudian cek apakah pin emas yang ada dibawah VGA masih dalam keadaan baik (tidak ada yang putus), jika ada yang putus bisa disambungkan dengan menggunakan pensil 2b, caranya tarik garis lurus dari pin yang putus sampai tersambung kembali, mengapa memakai pensil 2b, karena diyakini pensil ini memiliki magnet yang dapat menghantarkan listik, cara lain jika memiliki keahlian khusus dalam elektronika bisa disambungkan dengan mengunakan timah. Jika tidak bisa juga berarti VGA harus diganti.

Semoga tips diatas dapat membantu, sebagai tambahan, sesekali perhatikan fan di dalam CPU apakah ada tidak jalan atau tersendat, jika ya coba bersihkan atau diganti dengan yang baru agar kinerja dari CPU tetap ok dan hardware dapat bekerja sebagaimana mestinya.